-->

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Cara Flashing Andromax C AD686G Tanpa PC

Dewasa ini handphone dengan operating system android sudah menguasai sebagian besar pasar gadget di tanah air, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua sudah banyak sekali yang menggunakan android. tentunya adalah agan yang sedang membaca artikel saya ini juga salah satu dari pengguna android, betul bukan ;) smile..

Dalam penggunaan android sehari-hari mungkin kita pernah menemui android yang kita gunakan terasa lambat bahkan hang dan mengalami system error atau kita lupa pola dan sandi bahkan paling parah sampai android kita mengalami bootloop, restart bahkan mati total. Untuk mengatasi permasalah ringan mungkin masih bisa menggunakan metode manual reset melalui menu pengaturan pada android atau Hard reset dengan menu recovery yang biasanya ada pada os android.

Tapi kalau kerusakan sudah sampai pada tingkat yang parah termasuk di antaranya adalah bootloop, restart, tidak bisa masuk menu recovery maka kita harus melakukan tindakan flashing pada handphone dengan OS android ini. Berikut ini saya akan membagikan cara mengatasi permasalahan pada handphone android yang mengalami masalah-masalah seperti yang sudah saya sebutkan di atas.

Cara Hard Reset Andromax C AD686G

Pertama-tama coba lakukan Hard reset, berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Dalam keadaan mati tekan tombol Volume Down + Tombol Back + Tombol Power secara bersamaan tahan sampai muncul gambar robot Android.
  2. Tekan tombol Home untuk masuk ke menu Recovery
  3. Pilih wipe data / factory reset, gunakan tombol Volume Down
  4. Tekan tombol pilihan
  5. Pilih ‘yes–delete all user data’
  6. Kemudian ponsel akan restart tunggu sampai selesai.
Apabila Cara Hard Reset Andromax C AD686G tersebut masih belum ampuh untuk mengatasi permasalahan pada handphone Andromax C AD686G sobat maka kita harus melakukan flashing pada Andromax sobat. Silahkan ikuti beberapa cara yang akan saya paparkan di bawah ini.

Cara Flashing Andromax C AD686G Lewat CWM Tanpa PC

Pertama-tama silahkan agan download filenya berikut ini
Kemudian silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :
    1. Siapkan memori micro SD yang sudah diformat dan pastikan tidak ada data-data lain di dalamnya
    2. Kemudian simpan file yang tadi sudah di download ke dalam micro SD sesuai dengan tipe andromax sobat
    3. Masukkan micro SD ke handphone kemudian tekan tombol Volume Bawah + Tombol Back + Tombol Power bersamaan, tahan sampai muncul gambar robot android.
    4. Setelah muncul logo android kemudian tekan tombol home
    5. Pilih Wipe cache partition tunggu sampai selesai
    6. Pilih Wipe data / factory Reset 
    7. Kemudian pilih instal from SD card, pilih yang choose Zip from sd card dan arahkan ke folder file andromax yang akan di flash.
    8. Tunggu proses flashing sampai selesai.
    Selain cara diatas sobat juga bisa melakukan metode lain untuk melakukan flashing Andromax C AD686G, berikut ini langkah-langkahnya :
    Silahkan Download file nya
    1. Ekastrak file yang tadi sudah agan download, dan simpan fiolder "EG902.v1" di dalam memori micro SD yang sebelumnya sudah di format dan pastikan tidak ada file lain selain file tersebut.
    2. Masukkan memori micro sd tersebut kedalam handphone Andromax C AD686G sobat
    3. Tekan dan tahan Tombol Volume atas + Tombol volume bawah + Tombol power
    4. Apabila semua langkah diatas sudah dilakukan dengan benar maka proses flashing akan segera berjalan 
    5. Akan muncul tulisan berwarna hijau"Integrity flag clear ok!"
    6. Kemudian tekan lama tombol power sampai handphone reboot
    7. Flashing success
    • Apabila muncul tulisan "only a new version allowed to upgrade", maka gunakan file Andromax C only new version.
    • Apabila keluar peringatan "Failed to open file /mmc1/eg902.v1/conf/eg902.xml with error no -1!" maka pada folder EG902.v1\CONF\ad686g.xml ubah nama (rename) ad686g.xml menjadi eg902.xml
    • Begitu juga sebaliknya apabila muncul tulisan "Failed to open file /mmc1/eg902.v1/conf/ad686g.xml with error no -1!" maka pada folder EG902.v1\CONF\eg902.xml ubah nama (rename) eg902.xml menjadi ad686g.xml
    Demikian lah cara flashing Andromax C AD686G tanpa PC, semoga tutorial singkat ini bisa membawa manfaat untuk kita semua.