-->

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Kelebihan Aplikasi Streaming Music Spotify, JOOX, Nada Kita

Mendengarkan musik tentu bisa menjadi aktivitas asyik di kala kita sedang luang, dan dapat mengubah mood yang sedang buruk seketika.

Apalagi dengan adanya smartphone, Sobat bisa mendengarkan musik di mana saja dan kapan saja.

Ditambah dengan bantuan internet dan aplikasi streaming musik yang tepat, Sobat bahkan tidak perlu repot-repot mengunduh lagu untuk bisa mendengarkan siapapun penyanyi favoritmu.

Di Indonesia, tentunya sobat telah mengenal tiga aplikasi streaming musik populer, yaitu Spotify, JOOX, dan Nada Kita.

Lantas, apa perbedaan dari ketiga aplikasi tersebut, dan mana yang sebaiknya Sobat pilih?
Yuk kita kupas perbedaan, keunggulan, dan kelemahan dari Spotify, JOOX, dan juga Nada Kita!




Spotify

Spotify
Pertama, mari kita bahas tentang Spotify, aplikasi streaming musik asal Swedia ini.
 
Kita akan terlebih dahulu membahas tentang antarmuka aplikasi ini, yang tentunya akan menjadi elemen yang Sobat lihat setiap kali menggunakannya.

Terus terang saja, Spotify memiliki desain antarmuka yang cukup sederhana dan elegan.

Sobat dapat dengan mudah mencari-cari lagu yang disukai pada menu Browse, namun sayangnya kamu hanya bisa melakukan itu ketika menjadi anggota langganannya (berbayar).

Jika Sobat adalah pengguna gratis, sobat hanya bisa memutar lagu secara acak yang dipilihkan oleh Spotify sesuai dengan genre kesukaanmu.

Ketika Sobat berlangganan, pilihan musiknya cukup beragam dan Sobat bisa dengan mudah menemukan banyak sekali musik internasional di sini.

Pihak Spotify sendiri mengklaim kalau saat ini terdapat lebih dari 30 juta lagu yang tersedia dalam katalognya.

Jika Sobat ingin berlangganan Spotify, sobat bisa menebusnya dengan biaya Rp 49.000 setiap bulan atau Rp 599.800 jika ingin langsung satu tahun.

Aplikasi Spotify tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis di sini

JOOX

Joox
Berbeda dengan Spotify yang memiliki desain antarmuka sederhana dan elegan, kita bisa mengatakan kalau JOOX terlihat lebih “meriah” ketimbang kompetitornya.

JOOX juga memiliki fitur tema untuk mengubah bagaimana antarmuka aplikasi ini terlihat, jadi Sobat bisa benar-benar menyesuaikan tampilan JOOX dengan mood yang disukai.

Fitur tema memang terlihat seru, namun kelemahannya, smartphone Android level menengah hingga pemula akan merasakan beban yang cukup signifikan alias menjadi lemot.

Soal harga, JOOX dengan baik hati memberikanmu akses VIP selama satu bulan untuk seluruh pengguna baru.

Akses VIP ini akan memungkinkanmu mendengarkan lagu-lagu premium atau yang berlabelkan “VIP”, biasanya lagu-lagu ini adalah judul yang baru atau sedang populer diperdengarkan.

Setelah akses VIP habis, Sobat hanya bisa mendengarkan lagu-lagu gratis yang meskipun tidak kalah bagusnya, namun jumlahnya cukup sedikit dan tentu kurang populer di kalangan teman-temanmu.

Apabila Sobat ingin berlangganan akses VIP JOOX, kamu bisa menebusnya dengan membayar Rp 49.000 setiap bulannya.

Aplikasi JOOX tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis di sini




Nada Kita

Nada Kita
Akhirnya kita masuk ke alternatif ketiga, yaitu Nada Kita, aplikasi streaming musik yang dikembangkan oleh developer asal Australia, Tuned Global.

Meskipun aplikasi streaming musik ini baru dirilis beberapa bulan lalu, namun kepopulerannya tidak kalah dengan Spotify dan JOOX lho, apalagi di kalangan pecinta musik Indonesia.

Mengapa bisa begitu? Karena Nada Kita adalah aplikasi streaming musik dengan spesialisasi di konten-konten asli Indonesia.

Sobat bisa dengan mudah menemukan banyak sekali lagu-lagu dari musisi Indonesia apapun genrenya, baik pop, rok, punk, dangdut, hingga keroncong bisa kamu temukan di sini.

Terlebih lagi, semua konten serta fitur yang terdapat di Nada Kita 100 persen gratis, alias Sobat tidak akan dipungut biaya ataupun harus berlangganan sama sekali.

Lho, kok bisa? Tentu saja bisa, karena Nada Kita sendiri telah bekerja sama dengan label-label musik dan musisi di Indonesia untuk bersama-sama memajukan industri musik Indonesia.

Ditambah lagi, Sobat tidak perlu khawatir apabila nantinya kuota internet kamu habis, karena lagu-lagu yang kamu dengarkan di Nada Kita semuanya ramah dengan kuota internetmu.

Alias, lagu-lagu tersebut sudah dioptimasi sehingga tidak akan memakan kuota internetmu terlalu banyak.

Aplikasi Nada Kita tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis di sini