-->

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Luna Smartphone Produksi Foxconn Sekelas iPhone Siap Memasuki Pasar Indonesia

Luna merupakan Branded smartphone baru yang tengah menuai sukses di korea selatan. Smartphone ini dikembangkan secara langsung oleh Foxxconn sebuah perusahaan manufacture oursourcing untuk pasar 3C (Computer, Communication, and Consumer electronics).  Foxconn merupakan perusahaan rekanan vendor kelas global  seperti Apple.  iPhone dan tablet iPad diproduksi oleh foxconn secara langsung untuk dijual ke seluruh dunia.

Luna smartphone foxconn

Hal yang membuat Luna smartphone menuai  sukses dipasaran salah satunya adalah memiliki fitur yang kompetitif dengan smartphone ternama kelas global namun dijual dengan harga yang terjangkau untuk kelasnya. Dengan desain logam yang ramping yang dibuat dari material berkualitas membuat smartphone ini nampak memiliki kualitas sekelas dengan iPhone. Hal ini membuat Luna smartphone memiliki kekuatan yang menonjol dipasaran.  Dengan design dan kualitas material yang sangat baik juga memiliki fitur-fitur premium sekelas dengan smartphone canggih dikelasnya namun dijual dengan harga yang sangat terjangkau, bisa mencapai setengah dari harga ponsel premium.

Smartphone Luna di korea selatan dipasarkan bekerja sama dengan operator terkemuka SK telekom, dijual dengan harga $380 USD atau sekitar 5 jutaan rupiah. Smartphone ini menawarkan spesifikasi high end di level harga mid-range.

Dengan design nya yang ramping dan terkesan mewah membuat smartphone ini popular di kalangan pengguna smartphone anak muda. "Di Korea Selatan, Luna sangat populer di kalangan pengguna smartphone muda. Karena konsumen muda lebih memprioritaskan desain, fungsionalitas dan harga,” kata Terry Gou, CEO Foxconn. Bukti dari besarnya minat tersebut, Terry Gou pun mengungkapkan jika smartphone Luna ludes terjual 36 ribu unit hanya dalam waktu 3 minggu sejak peluncuran pertama.

Berdasarkan data dari Korea Mobile Communication Industry  & SK Telecom, walau masih baru Luna langsung menduduki posisi nomor dua smartphone kelas menengah (mid-range), dengan menguasai market share 28,4% di Korea Selatan pada tahun 2015.

Luna smartphone dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni. Pada bagian dapur pacunya luna smartphone mampu bekerja dengan sangat cepat karena sudah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 801. Pada bagian layarnya menggunakan display berdiagonal 5,5 inch yang pastinya akan mampu menampilakn gambar-gambar dan hasil photo yang indah dan menawan dari hasil jepretan kamera  beresolusi 13 MP AF (F/2.0) dan 8 MP FF wide-angle (F/1.8) yang disematkan padanya. Selain itu juga sudah pastinya smartphone ini didukung dengan konektivitas 4G LTE.

Dalam proses pembuatan nya diyakini menggunakan teknologi dan proses yang sama dalam memproduksi iPhone. Bagaimana tidak, prosenya menggunakan komputer untuk mengontrol peralatan mesin yanga mencakup internal structure & processing, the antenna structure processing, screen structure processing, 3D side hoe machining, 360 drilling Qieja, structure end milling, dan overall polishing process.

Nantinya Luna smartphone yang akan memasuki pasar Indonesia adalah smartphone yang telah dirancang khusus dengan tipe C series yang ditujukan untuk kalangan menengah. Luna mobile ini akan dipasarkan dengan menggunakan OS 6.0 serta jaringan super cepat 4G LTE.